TOLONG! WRITER’S BLOCK?

writers-block2

Image source: http://www.steveshapiro.com

Ceritanya sih sebelum SBMPTN 2013 gue lagi ngerjain project nulis novel, udah lumayan banyak. Emang buat project yang satu itu gue niat banget nulis, saking semangatnya setiap malem pasti gue begadang buat lanjut nulis. Pas kebetulan menjelang SBMPTN gue vakum sementara dan nunda project tersebut. Ya, biar sedikit fokus aja sih buat belajar dan ngurangin begadangnya.

SBMPTN pun selesai dan akhirnya gue keterima pilihan kedua Ilmu Komunikasi UPI. Nah, sampe sekarang project itu pun gue belum lanjut. Dan entah kenapa setiap buka file draft novel gue itu -niatnya- mau lanjutin, eh, kagak tau saat itu gue blank mulu. Hasil riset tentang isi novel pun entah, jadi lupa. Sampe sekarang draft itu masih tetep ngebangke.

Apa itu namanya Writer’s Block yang sering penulis alamin?

Kata Ka Oki sih Writer’s Block itu sebenernya dateng dari penulis itu sendiri, iya emang bener sih, intinya sih “males” yang dateng dari penulis itu sendiri.

Sebenernya gue juga males sih, ya kali, lama udah gak ngetik ngalor-ngidul cari referensi.

Yasudahlah…

โคRizky Ho

Leave a comment