RAMBUT GUE!!!! (Pengalaman Warnain Rambut Sendiri)

Apa kalian pernah kepikiran buat ngewarnain rambut ala artis Korea? Kalo iya monggo disimak dulu ya.

Nah, sekarang-sekarang ini tren rambut ala artis Kpop udah gak aneh lagi di Indonesia. Banyak cewek-cewek yang bela-belain hair coloring (meskipun warna kulit dan warna rambut –sangat- gak sesuai dan jatohnya malah bikin wajah kusam bukannya cerah) ada pula yang malah cocok dan kesannya nambah segar ke muka. Cowok pun gak ketinggalan, banyak yang rela-relain  “kemaluannya” cuman buat masuk salon demi menduplikasi rambut sang idol. TERMASUK GUE!

Udah gak aneh lagi kalo sekarang banyak salon-salon di mall bahkan pinggir jalan yang masang foto-foto artis Korea sebagai ikon salonnya lho. Contohnya ada salah satu salon di Bandung yang terang-terangan masang “Kpop Style” jadi bahan ‘jualannya’ yang gue liat sih foto SNSD terpampang jelas segede baliho di depan salonnya, gak ketinggalan foto-foto artis Korea lain termasuk Lee Min Ho beserta penawaran perawatan yang bisa kebilang murah.

Kembali ke judul.

Kenapa dengan rambut gue?

Ya, awalnya saat itu gue kepengin banget punya rambut warna elmo kek Leo VIXX (On and On MV) sama N VIXX (Hyde MV), kalo cewek sekarang mungkin Krystal f(x) (Rum Pum Pum MV). Merah banget dong kek PDI? Yups! Gatau kenapa gue pengin banget warna merah ‘mencrang’ daripada blonde , gold atau honey brown dan sebagainya. Gue liat keren. Entah lah pas warna itu diaplikasiin ke rambut gue, awalnya mikir begitu.

Image

Saking penasarannya, gue punya rencana mau ngewarnain ini rambut pas liburan mau ospekan kuliah, lumayan panjang kan tuh hahaha

Singkat cerita, saat itu gue liat temen gue rambutnya sama persis yang gue pengin. Langsung aja gue labrak –maksudnya- gue tanya deh tuh ya, doi bilang pake pewarna rambut merk Feves. Feves? Gue baru kali ini denger merk yang namanya Feves. Kalo dipasaran kek Indomaret, Alfamart gitu gue cuman taunya Sasha, Miranda, Black Henna, Top Lady hahahaha. Untuk Sasha gue gak ngerekomendasiin sih, soalnya beberapakali pake produk ini jatohnya malah jelek ke rambut gue, malah gak ada efeknya sama sekali😛 Miranda masih satu peringkat di atasnya. Yaaa maklum lah murah meriah. Kalo ngeitemin rambut sih ya Black Henna ampuh tuh…

Nah, sejak itu gue mulai searching ngalor-ngidul tentang produk Feves ini. Banyak yang bilang sih hasilnya bagus, ya gue percaya aja sih, buktinya temen gue aja hasilnya gak kalah sama keluaran salon.

Kenapa gak ke salon aja?

Engga dulu aja ah.

Pertama, gue masih malu kalo harus ke salon yang notabene-nya identik dengan cewek. Kedua, coba-coba aja temen gue aja bagus gue juga pasti bagus (kali). Ketiga, gak perlu keluarin kocek banyak. Terakhir, ini cuman buat sementara doang (liburan) ya paling udah sebulan itememin lagi kan mau ospekan, kalo udah lulus ya bebas ke salon mau warna merah, kuning, ijo, motif leopard, zebra serah deh…

Berujunglah gue ke salah satu pusat perbelanjaan gitu di daerah Kebon Kelapa, Bandung. Gue gak inget pasti lokasi toko yang jualnya, pokonya di dalem gedung haha Di situ lengkap banget perlengkapan kosmetik cewek, cowok, bencong pokonya ada. Gue langsung nanya ke SPG yang make-up nya tebal sekali kek lapisan beton parkiran mall itu, softlens nya ijo berasa berhadapan dengan seekor Nagin. Langsung deh tuh gue nanyain yang namanya produk Feves itu, si mbaknya senyum ngangguk terus bawain gue katalog gitu isinya ada sampel wig warna rambutnya gitu. Yang gue cari pun ada! Ya, gue cari warna Floweriness Red, sama persis yang temen gue bilang. Gue pun langsung minta dibawain satu Feves Cream Color warna Floweriness Red tsb. Agak lama dan akhirnya si mbak bawa box agak panjangan gitu kehadapan gue.

Image

source: kosmetikonlineku.com

Box Feves yang baru ini warnanya item, semua warna boxnya item, pembedanya di samping box ada sampel rambut dengan warnanya gitu. Bagian depan belakangnya ada foto muka cewek bule close-up gitu.

Gue langsung ambil satu, harganya cuman Rp.18.000,- sangat murah kan! Oke lah 3x lipat harga Sasha haha

Pulangnya gue gak lupa mampir dulu ke Alfamart buat beli Makarizo Advisor yang botol kecil-kecil itu, gunanya selain buat anti-freeze berguna juga jadi sunblocknya rambut dan masker rambut Elips. Katanya kalo mau warnain rambut harus maskeran dulu.

Tibalah gue di rumah. Gue langsung nyiapin alat tempur berupa semir dan sisir rambut khusus warnain rambut, cup plastik (disarankan jangan yang berbahan logam ya! *tau dari google), sama handuk terus penutup tangan (disarankan sarung tangan kalo gue keresek haha)

Perang dimulai! Semua bahan yang ada di dalam box gue campur.

Oh iya gue ngelakuin ini sendiri. Kecuali bagian belakang dibantuin.

Gue pun ngeaplikasiin cat part demi part, bagian samping udah mulai keliatan merah. Mungkin sekitar sejam gue beres semua tuh, akhirnya gue nunggu 25 menit (sesuai petunjuk) lalu gue bilas dengan air bersih. Inget ya air bersih! Bukan air yang lain, apalagi air ma—–ncur hehehe

DAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN

RAMBUT GUE!!!!!! *teriak sekenceng mungkin dalem ati tapi*

Rambut gue jadi belang! Belang gimana? Ya, warnanya gak rata gitu. Bagian samping merah cerah persis elmo tapi bagian atas, depan dan belakang masya Allah masih aja item. Gue frustasi, rasanya pengin botak seketika itu juga😦 Gue inget, gue masih sisain cream yang udah dicampur tadi. Lalu gue pun cat ulang rambut gue dengan cream sisa barusan.

Beberapa menit kemudian….

Gue bilas lagi, sambil berdoa semoga warnanya jadi rata.

Dan,

Hasilnya tetap sama pemirsa!

Gimana dong? Ya gak gimana-gimana, ini aja ngetik rambut gue masih dalam keadaan seperti setengah Dewi Sanca setengah lagi warna ularnya😦

Niatnya lebaran rambut baru pun pupuslah sudah. Gue gak tau harus diapain lagi ini rambut. Sayang kalo langsung diitemin lagi kan. Katanya sih belang gitu (yang masih warna item) itu gegara rambut gue sering pake Henna. Itu berawal dari rambut aseli gue yang emang merah kecoklatan gitu tapi guru di sekolahan (dulu) nyangka gue dicat, jadi aja deh gue sering itemin setiap rambut gue mulai luntur jadi kemerah-merahan kek orang yang sering maen layangan.

Ya sudahlah nasib rambut ini bagaimana hari esok.

Saran kalo rambut lo mau diwarnain:

  1. Lebih baik ke salon kalo mau hasil maksimal
  2. Kalo pun sendiri mending rambutnya di bleaching dulu, kalo gue ini kagak di bleaching soalnya temen gue aja pake Feves langsung tanpa bleaching.
  3. Harus pinter ngerawat rambut setelahnya
  4. Cocok engga sama warna kulit. Cocokin dulu ya! Caranya: coba tempelin kain berwarna yang lo pengin ke bagian muka, liat apa muka lo keliatan jadi cerah apa jatohnya malah kusam. Oke.
  5. Kalo punya kulit yang suka alergian, coba tes kepekaan dulu ya! Petunjuk ada di balik kemasan produk

Segitu aja kali ya, makasih loh yang udah nyimak! Mungkin ada pengalaman lain dari readers? Jangan malu buat share di kolom komentar di bawah ini🙂


Untuk lihat penampakan rambut gue silahkan klik disini

3 thoughts on “RAMBUT GUE!!!! (Pengalaman Warnain Rambut Sendiri)

  1. Pingback: [LANJUTAN] RAMBUT GATOT (GAGAL TOTAL) GUE! | Rizky Ho

    • Terima kasih atas kunjungannya Mbak Ayu ^^

      Menurut pengalaman saya sih Miranda lumayan bagus, package Miranda didalemnya dikasih seperti conditioner gitu, jadi setelah apply semua setelahnya bisa pake conditioner itu jadi bikin rambut lembut hehe
      Cuman waktu itu saya gak pinter ngurus jadi seminggu aja udah luntur. Kalo rusak engganya tergantung sih, pinter-pinter ngerawat aja setelah proses pengecatannya. Jangan lupa maskeran rambut seminggu maks. 2 kali, pake vitamin rambut untuk rambut yg dicat macam Elips gitu ^^

Leave a Reply

